Hello

Selasa, 01 November 2011

Barcelona Dominasi Kandidat Peraih FIFA Ballon d'Or


Zurich - FIFA telah mengumumkan 23 nama pemain yang dinominasikan menjadi peraih FIFA Ballon d'Or tahun 2011. Barcelona mendominasi daftar tersebut dengan menempatkan delapan orang pemainnya.

Diwartakan Soccernet, Lionel Messi, pemenang tahun lalu tetap menjadi favorit untuk membawa penghargaan ini dan dia akan bertarung dengan tujuh rekan setim-nya yakni Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, David Villa, Daniel Alves, Eric Abidal dan Gerard Pique.

Mengingat sukses di musim lalu dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions membuat Barcelona layak memiliki banyak pemain yang masuk sebagai calon pemain terbaik dunia.

Real Madrid jadi tim kedua terbanyak di dalam daftar itu dengan menempatkan lima pemainnya. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Iker Casillas, Karim Benzema dan Xabi Alonso.

Striker Manchester United, Wayne Rooney, menjadi satu-satunya pemain Inggris yang berhasil masuk dalam nominasi dengan tiga pemain Premier League lainnya seperti rekan se-timnya, Nani, Luis Suarez dan Sergio Aguero.

Liga Italia dan Jerman masing-masing memiliki dua wakil. Wesley Sneijder dan Diego Forlan dari klub Inter Milan sedangkan dua punggawa Bayern Munich menampilkan Bastian Schweinsteiger dan Thomas Mueller.

Striker Santos, Neymar menjadi satu-satunya kandidat yang bermain di luar liga Eropa sementara pesepakbola Kamerun, Samuel Eto'o yang membela Anzhi Makhachkala merupakan satu-satunya pemain Afrika yang dicalonkan.

Beralih ke nominasi pelatih terbaik, Jose Mourinho kembali berpeluang mempertahankan gelarnya pada tahun ini. Namun pelatih yang membawa Inter meraih treble itu akan menghadapi persaingan sengit dengan Josep Guardiola, yang difavoritkan menggondol penghargaan ini.

Pada 5 Desember mendatang, FIFA dan Majalah France Football akan mengumumkan tiga kandidat dari masing-masing daftar dengan jumlah suara paling banyak. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan dalam gala di Zurich, Swiss pada 9 Januari 2012.


Kandidat Peraih FIFA Ballon d'Or 2011:

Éric Abidal (Prancis), Sergio Agüero (Argentina), Karim Benzema (Prancis), Iker Casillas (Spanyol), Cristiano Ronaldo (Portugal), Dani Alves (Brasil), Samuel Eto'o (Kamerun), Cesc Fàbregas (Spanyol), Diego Forlán (Uruguay), Andrés Iniesta (Spanyol), Lionel Messi (Argentina), Thomas Müller (Jerman), Nani (Portugal), Neymar (Brasil), Mesut Özil (Jermany), Gerard Piqué (Spanyol), Wayne Rooney (England), Bastian Schweinsteiger (Jerman), Wesley Sneijder (Belanda), Luis Suárez (Uruguay), David Villa (Spanyol), Xabi Alonso (Spanyol), Xavi (Spanyol).

Kandidat Pelatih Terbaik Dunia:

Vicente Del Bosque (Spanyol/Timnas Spanyol), Alex Ferguson (Skotlandia/Manchester United FC), Rudi Garcia (Prancis/Lille OSC), Pep Guardiola (Spanyol/FC Barcelona), Jürgen Klopp (Jerman/Borussia Dortmund), Joachim Löw (Jerman/Timnas Jerman), José Mourinho (Portugal/Real Madrid C.F.), Óscar Tabárez (Uruguay/Timnas Uruguay), André Villas-Boas (Portugal/FC Porto, Chelsea FC), Arsène Wenger (Prancis/Arsenal FC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner