Hello

Selasa, 18 Oktober 2011

Klose Pensiun Usai Piala Dunia 2014


Roma - Dengan usianya yang sudah 33 tahun, karier Miroslav Klose sebagai pesepakbola tak lama lagi akan usai. Ia pun sudah menargetkan akan gantung sepatu pasca Piala Dunia 2014.

Klose termasuk salah satu penyerang terbaik yang pernah dilahirkan Jerman. Di usianya yang sudah senja, Klose masih saja bertaji di depan gawang.

Contohnya adalah satu golnya akhir pekan lalu yang membawa Lazio menang 2-1 atas AS Roma. Ia langsung jadi andalan Gli Aquile begitu dikontrak musim panas lalu dan sudah mencetak enam gol dari delapan penampilan di seluruh kompetisi.

Ini membuktikan jika Klose belumlah habis dan salah satu alasan ia belum mau pensiun adalah misinya memecahkan rekor gol Gerd Mueller di timnas Jerman. Saat ini Klose baru mencetak 62 gol, selisih enam gol dari Mueller yang memegang rekor pencetak gol terbanyak Der Panzer.

Dengan masih ada Piala Eropa 2012 dan laga-laga internasional seperti persahabatan, kualifikasi Piala Dunia 2014 dan juga putaran finalnya, Klose berpeluang besar untuk mencapai rekor itu.

 Di kualifikasi Piala Eropa 2012 lalu, Klose mencetak sembilan gol dan membawa Jerman lolos sebagai juara grup.

Seperti yang sudah direncanakan Klose, dirinya memang sudah menentukan usai membela Jerman di Brasil 2014 -jika masih dipanggil- eks striker Werder Bremen, Bayern Munich dan Kaiserslateurn itu baru akan mundur dari dunia sepakbola.

"Jika segalanya berjalan lancar, saya berharap bisa bermain di Lazio hingga 2014, tampil di Piala Dunia lalu saya akan pensiun," ucap Klose kepada Kicker seperti dilansir ESPN Star.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner