Hello

Kamis, 10 November 2011

'Barca Tak Lagi Lapar, Madrid Temukan Semangatnya'

London - Pergeseran kekuasaan di Liga Spanyol sangat mungkin terjadi di musim ini. Barcelona yang berkurang rasa laparnya akan bisa didepak Real Madrid, yang pada saat bersamaan justru tengah semangat-semangatnya.

Demikian analisa Fabio Capello terhadap kompetisi Liga Spanyol musim ini, dengan tetap memfokuskan pada persaingan Barcelona dan Madrid.

Barca yang merajai Spanyol dalam tiga tahun terakhir dan jadi penguasa Eropa dianggap mulai kehilangan rasa lapar. Hal mana tergambar dari beberapa hasil tak memuaskan yang didapat anak didik Josep Guardiola.

"Barcelona adalah tim yang hebat dengan pemain yang hebat juga, mereka punya gaya...Saya lihat mereka kurang punya rasa lapar," sahut Capello dalam wawancaranya dengan Marca.

"Madrid musim ini punya semangat. Terlihat kalau mereka adalah tim yang bersemangat. Itu penting karena level permainan sangat tinggi. Mereka punya kualitas luar biasa dan mendapatkan kembali semangat yang membuat mereka semakin kuat," sambung Italiano pelatih timnas Inggris itu.

Terkait persaingan kedua tim menjuarai La Liga Primera, mantan pelatih Madrid itu tak memberikan jawaban pasti. Begitupula saat ditanya soal peluang The Catalans dan El Real jadi kampiun di Eropa. Kedua tim disebut Capello punya kans sama besar untuk meraihnya.

"Kita harus menunggu. Tapi satu hal penting yang harus benar-benar diingat: Barca sangat terbiasa bermain di Liga Champions. (Sementara) Madrid lebih memiliki rasa lapar, lebih berhasrat, tapi pemain Barcelona lebih punya keuntungan," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner